Rate This Site

Average: 0/5

New Members

Dinand Rachim
Mar 2, 2011
detha zyo
Feb 23, 2011
ika septya
Feb 23, 2011
Hadi Jatmiko
Jan 21, 2011
agung wicaksono
Jan 20, 2011

Sahabat WALHI

Mari Gabung Bersama Sosial Web Sahabat WALHI

Lets Join Our Website

 

Website ini didedikasikan untuk para pecinta dan penyelamat lingkungan yang tergabung dalam Sahabat WALHI di seluruh Indonesia. Mari gabung di social network website Sahabat WALHI, ayi berbagi cerita, pengalaman, tips-tips ringan, foto ataupun video, apapun yang berkenaan dengan lingkungan hidup di Indonesia.  Bagi yang belum tergabung dengan Sahabat WALHI, silakan download form isian di bawah dan kirimkan ke alamat WALHI terdekat di propinsi anda.  Mari kita selamatkan bumi, pulihkan Indonesia....

 

 WALHI kini hadir di 25 propinsi dengan total 436 organisasi anggota (terhitung Juni 2005) yang secara aktif berkampanye di tingkat lokal dan nasional. Di tingkat internasional, WALHI berkampanye melalui jaringan Friends of the Earth Internasional yang beranggotakan 71 organisasi akar rumput di 70 negara, 15 organisasi afiliasi, dan lebih dari 1 juta anggota individu dan pendukung di seluruh dunia.

Download dan cetak formulir ini, isi selengkapnya dan kirim via fax atau elektronik mail ke alamat-alamat Eksekutif Daerah WALHI di kota anda.  Untuk melihat alamat dan kontak Eksekutif Daerah WALHI yang tersebar di Indonesia.

 

 

 

  • MIGA Juara Penghancur Lingkungan Featured News Article MIGA Juara Penghancur Lingkungan MIGA Juara Penghancur Lingkungan

    Jakarta, 13 Juli 2010 - Rencana Bank Dunia/MIGA memberikan jaminan/garansi untuk investasi PT. Weda Bay Nickel (WBN) di Halmahera Maluku Utara, yang akan diputuskan pada 13 Juli... More »

  • Lagi-lagi Petani Diculik Featured News Article Lagi-lagi Petani Diculik Lagi-lagi Petani Diculik

     WALHI 20/09/10, Sumbar - Pada hari ini tanggal 20 September 2010, persidangan Pra Peradilan yang digelar antara Polisi Vs Kelompok Tani Anak Nagari Rantau Pasaman terkait... More »

  • Hentikan Komersialisasi Air Featured Article Hentikan Komersialisasi Air Hentikan Komersialisasi Air

    Pontianak - Sekitar 30 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat dan Walhi Kalbar, Selasa (23/3) menggelar aksi di Bundaran Untan memeringati hari... More »

  • [AMAN] Pendidikan Berbasis Ekologi di... Featured News Article [AMAN] Pendidikan Berbasis Ekologi di... [AMAN] Pendidikan Berbasis Ekologi di...

    Dari Mitologi Lamaholot, Lahirlah Pendidikan Berbasis Ekologi di Kabupaten Flores Timur - NTT Kabupaten Flores Timur merupakan sebuah kabupaten kepulauan di NTT (Adonara,... More »

Recently Updated
[AMAN] Pendidikan Berbasis Ekologi di Kabupaten Flores Timur - NTT Last Updated on 2011-03-09 03:42:54 Dari Mitologi Lamaholot, Lahirlah Pendidikan Berbasis Ekologi di Kabupaten Flores Timur - NTT Kabupaten Flores Timur merupakan sebuah kabupaten kepulauan di NTT (Adonara, Solor dan Flores Daratan). Daerah ini pun memiliki dua gunung api yang masih aktif, Lewotobi (Flores daratan) dan Ile Boleng (Adonara. Tak heran daerah ini, diidentifikasi sebagai kawasan rentan bencana gunung api. Dan salah satu ancaman yang sering dihadapi masyarakat adalah kekurangan air bersih yang hampir sama dengan daerah kepulauan lain di NTT. Untuk itu dibutuhkan ekstra perhatian dalam upaya perlindungan ekologi agar terpeliharanya kekayaan yang tersisah. Apalagi bumi sedang dilandai serangkain fakta pemanasan global dan perubahan iklim yang dari waktu ke waktu mulai terasa. Tentunya fakta ini akan berdampak buruk terhadap eksistensi kehidupan masyarakat flores Timur. Berpijak pada pemikiran... More »
PULIHKAN INDONESIA Last Updated on 2011-03-01 00:00:00 PULIHKAN INDONESIA More »
Hati-hati Dengan Bahaya Plastik , Pelajari sebelum Terlambat Last Updated on 2011-02-28 09:43:57 Sudah banyak orang yang memberi peringatan, rumor, gosip bahkan artikel majalah tentang bahaya plastik. Tetapi tetap saja hanya segelintir orang yang menggubris, peduli atau sampai meneliti lebih lanjut. Plastik adalah salah satu bahan yang dapat kita temui di hampir setiap barang. Mulai dari botol minum, TV, kulkas, pipa pralon, plastik laminating, gigi palsu, compact disk (CD), kutex (pembersih kuku), mobil, mesin, alat-alat militer hingga pestisida. Oleh karena itu kita bisa hampir dipastikan pernah menggunakan dan memiliki barang-barang yang mengandung Bisphenol-A. Salah satu barang yang memakai plastik dan mengandung Bisphenol A adalah industri makanan dan minuman sebagai tempat penyimpan makanan, plastik penutup makanan, botol air mineral, dan botol bayi walaupun sekarang sudah ada botol bayi dan penyimpan makanan yang tidak mengandung Bisphenol A sehingga aman untuk dipakai... More »
Berapa Banyak kayu Yang Dibutuhkan Untuk Pembuatan Kertas? Last Updated on 2011-02-28 09:36:30 untuk setiap ton nya, pulp membutuhkan 4,6 meter kubik kayu. Satu ton pulp menghasilkan 1,2 ton kertas. Dalam satu hektarnya hutan tanaman industry (acacia) dapat dihasilkan lebih kurang 160 meter kubik kayu. Bila diambil contoh, sebuah industry pulp dengan kapasitas produksi 2 juta ton pulp pertahun akan membutuhkan kayu yang berhasil dari hutan seluas 58 ribu hektar setiap tahunnya. Acacia memiliki daur tumbuh selama 6 tahun sehingga sebuah industri pulp membutuhkan hutan seluas 348 ribu hektar untuk dapat terus beroperasi. Pada saat ini kurang dari 70 persen bahan kayu untuk industry kertas berasal dari hutan alam. Hal ini dikarenakan banyak industry pulp yang tidak menjalankan kewajibannya untuk melakukan penanaman kembali sehingga industry pulp terus menerus mengkonsumsi kayu dari hutan alam. Untuk setiap hektarnya hutan alam menghasilkan kayu rata-rata sebanyak 60 meter kubik.... More »
Pendidikan Lingkungan Hidup itu PERLU! Last Updated on 2011-02-26 06:06:31 Menjadi environmentalis itu gampang. Sebuah kalimat yang provokatif jika anda adalah seorang pencinta lingkungan sejati bukan sekedar penikmat alam. Apakah kata “gampang” itu bisa diwujudkan?  Sahabat Lingkungan (ShaLink) WALHI Yogyakarta yang bekerja sama dengan Badan Penerbitan Pers Mahasiswa (BPPM) MAHKAMAH Fakultas Hukum UGM sukses menyelenggarakan kegiatan Basic Environmental Training# 2 (BET) untuk menjawab tantangan tersebut. BET#2 tidak lain adalah kelanjutan dari acara BET#1 yang sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2010 di Universitas Atmajaya Yogyakarta. Untuk tahun ini, BET#2 diselenggarakan di FH UGM dengan mengusung tema “Menjadi Environmentalis itu Gampang, Indonesia Pulih!”.  BET#2 sendiri merupakan rangkaian pelatihan dan pengembangan pendidikan alternatif lingkungan hidup pada generasi muda di Indonesia. Adanya BET#2,... More »