BERITA

Papua Tanah Damai Harus Diperjuangkan

Topics:

Papua Tanah Damai Harus Diperjuangkan

Pdt. Herman Saud Pimpin FKPPA

JAYAPURA-Papua  tanah damai adalah suatu keadaan masyarakat yang harus diperjuangkan bersama-sama dan terus menerus tampa dibatasi dengan kurun waktu tertentu dan oleh siapa saja yang ada di Tanah Papua. Hal ini diungkapkan Uskup Jayapura Leo Labaladjar, OFM pada acara serah terima Ketua FKPPA kepada Pdt. Herman saud, M.Th di Aula Regina Mall Abepura, Jumat (9/10).
Dikatakan, sejak hadirnya FKPPA pada tahun 2003,  FKPPA memilki peran penting dalam sebagai suatu jembatan persahabatan antara pemimpin agama dalam ikut serta menjaga Papua Tanah Damai. Namun FKPPA sendiri menurut Uskup Leo hingga saat mendapat tantangan dari berbagai pihak terutama masyarakat dalam mempertanyakan sejauhmana wujud Papua Tanah Damai.
“Dalam gerak langkah pembangunan di Tanah Papua ini, FKPPA Papua mendapat berbagai tantangan didalam melakukan perkerjaannya, namun semuanya itu dapat dilalui dengan pertolongan Tuhan,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua FKPPA Papua yang baru Pdt. Herman Saud, M.Th, menyatakan bahwa tugas yang diemban oleh FKPPA Papua adalah tugas semua pimpinan agama, sehingga diharapkan semua pimpinan agama yang telah berupaya mendirikan FKPPA sebagai jembatan persahabatan bersama-sama menyatukan gerak, dan semangat dalam bekerja bersama untuk menjaga Papua tanah damai.
Untuk diketahui bahwa FKPPA Papua merupakan forum yang didirikan oleh dan untuk pemimpin Agama pada Tahun 2003, sebagai wadah gerak bersama untuk mendorong dan mencitakan papua yang damai. Dalam serah terima tersebut, dihadiri dihadiri sejumlah pemimpin agama antara lain Ketua PGLLI, Pdt. Lipiyus Biniluk, DR. La Pona, dari MUI Papua dan lain-lain.   PGPI, PHDI  , Uskup Jayapura MBI, PGIW.(nls/nat)

Glossary

Citation

Wermasubun, H. (2011). Papua Tanah Damai Harus Diperjuangkan. Retrieved from http://www.trunity.net/kontraspapua/view/news/170230

0 Comments

To add a comment, please Log In.